"Lionel Messi" dari Amerika Serikat bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

Prasetyo Budi
Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T06:54:22Z



QBeritakan.com - PELATIH Timnas Indonesia Shin Tae-yong dijamin bahagia. Sebab, "Lionel Messi" dari Amerika Serikat bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

Lionel Messi yang dimaksud adalah Adrian Wibowo. Pesepakbola kelahiran 17 Januari 2006 ini bukanlah pesepakbola kacangan.

Baru berusia 18 tahun, Adrian Wibowo sudah mendapatkan kontrak profesional dari klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC (LAFC). Saat ini, Adrian Wibowo bermain bersama klub Liga 3 Amerika Serikat, LAFC 2.

Bersama LAFC 2 tahun ini, Adrian Wibowo mengemas tujuh gol dan enam assist. Karena itu, hanya masalah waktu baginya dipromosikan ke tim senior.

"Ya, saya mempunyai darah Indonesia dari ayah saya. Ayah saya 100% Indonesia dan berasal dari Surabaya," tegas Adrian Wibowo, Okezone mengutip dari channel YouTube Yussa Nugraha, Sabtu (31/8/2024).

"Ada kontak dari PSSI, tapi tidak resmi. Saya tentu terbuka (untuk memperkuat Timnas Indonesia) dan akan saya pertimbangkan," tegas pemain yang memiliki tendangan kaki kiri mematikan tersebut.

Menarik menanti bagaimana respons Shin Tae-yong menyikapi kondisi ini. Jika pun tak bisa langsung diandalkan untuk Timnas Indonesia senior, Adrian Wibowo dapat digunakan lebih dulu di Timnas Indonesia U-20.

Secara usia, tenaga Adrian Wibowo dapat diandalkan untuk membawa Timnas Indonesia U-20 lolos Piala Dunia U-20 2025. Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2025 jika menembus semifinal Piala Asia U-20 2025

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Lionel Messi" dari Amerika Serikat bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

Trending Now