STOP BULLYING SEDARI DASAR !!!_ Sosialisasi dari Mahasiswa KKN UNITAS di SD Negeri 01 V Koto Kampung Dalam, Korong Kampung Tanjung

Prasetyo Budi
Jumat, 16 Agustus 2024 | Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T06:58:42Z



QBeritakan.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kampung Tanjung dari UNITAS Padang menyelenggarakan dengan sukses kegiatan sosialisasi yang bertemakan tentang "Stop Bullying Sedari Dasar" kegiatan ini di adakan di SD Negeri 01 V Koto Kampung Dalam Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. (Kamis,18/07/2024) pukul 09:00 wib.

Kepala Sekolah serta Guru SD Negeri 01 V Koto Kampung Dalam menyambut baik kegiatan Sosialisasi Bullying yang dilakukan mahasiswa KKN UNITAS. 
Ia mengapresiasi upaya mahasiswa dalam memberikan pemahaman yang penting tentang Bullying kepada siswa-siswi sekolah.

Teguh Herry Prihandoko selalu Ketua kelompok KKN mengatakan, kegiatan sosialisasi tentang Stop Bullying Sedari Dasar bertujuan agar anak-anak paham dan teredukasi akan bahayanya Bullying



"Dalam kegiatan sosialisasi kali ini kami mengangkat tema tentang "Stop Bullying Sedari Dasar", Hal ini perlu dilakukan karena anak-anak harus tau hal-hal yang menurut mereka sepele atau bercanda padahal masuk dalam kategori kasus Bullying," ujarnya.


Dan memberikan penjelasan mengenai bullying, mulai dari menjelaskan pengertian bullying, dampak terhadap korban Bullying, Jenis bullying, Contoh bullying, cara mencegah bullying dan hukuman terhadap pelaku bullying. Dan juga menyampaikan kepada anak-anak tersebut mulai dari dampak yang akan terjadi jika bullying itu dilakukan, dan cara untuk mencegah bullying tersebut, dan tak lupa Kelompok KKN memberi Kuis terkait tentang bullying, Siswa/siswi yang berhasil menjawab kuis tersebut di beri hadiah.

Ketua KKN, Teguh Herry Prihandoko menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan sekolah atas sambutannya yang baik. Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif dari siswa- siswi SD Negeri 01 V Koto Kampung Dalam.




Kegiatan Sosialisasi Bullying yang dilakukan oleh KKN Mahasiswa UNITAS di SD Negeri 01 V Koto Kampung Dalam diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih baik tentang pentingnya menjaga lingkungan sesama dengan menerapkan anti bullying. Dengan pemahaman yang tepat, diharapkan para murid dapat menerapkan perilaku Stop Bullying dalam kehidupan sehari-hari mereka serta berperan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan lingkungan yang bebas akan Bullying atau perundungan.

"Semoga edukasi dan sosialisasi stop bullying sedari dasar ini terus gencar digalangan, agar generasi muda Indonesia kedepan berprestasi tinggi Dan bebas bullying" . 

Dan di akhir acara foto penyerahan Sertifikat penghargaan kepada SDN 01 V Koto Kampung Dalam.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STOP BULLYING SEDARI DASAR !!!_ Sosialisasi dari Mahasiswa KKN UNITAS di SD Negeri 01 V Koto Kampung Dalam, Korong Kampung Tanjung

Trending Now