Mahasiswa KKN Kampung Tanjung dari Unitas Padang Laksanakan Sosialisasi Mitigasi Bencana Bersama Ibu TP-PKK Nagari Campago

Prasetyo Budi
Kamis, 15 Agustus 2024 | Agustus 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T17:00:18Z



QBeritakan.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kampung Tanjung dari Universitas Tamansiswa Padang menyelenggarakan dengan sukses kegiatan sosialisasi penyuluhan yang bertemakan tentang "Mitigasi Bencana", kegiatan ini di adakan di Kantor Walinagari Campago, Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. (Kamis,15/08/2024) pukul 14:00 wib. 

Pada kegiatan Sosialisasi Penyuluhan itu Narasumber prodi dari  Manajemen ,Kenia Mardiansyah, dan Prodi Geografi , Sepriaman Bulolo.



Ketua KKN Kampung Tanjung, Teguh Herry Prihandoko mengucapkan terima kasih kepada Bapak Zulhadi S.Pd selaku walinagari dan beserta Ibu Ketua PKK Liza Deswati, atas dukungan kegiatan ini di inisiasi dari program kerja kelompok KKN “merujuk pada tema besar KKN 2024 tentang Potensi Desa dan Mitigasi Bencana ".

Narasumber Ke-1 yang dimaparkan oleh Kenia Mardiansyah dengan menjelaskan tentang pengertian bencana, Jenis-jenis bencana alam, kemudian penjelasan berlanjut tentang korban bencana, ucapnya yang dilanjutkan oleh pemapar materi selanjutnya.

ANarasumber ke-2 Sepriaman Bulolo menjelaskan Ilustrasi siklus bencana, Siklus penanggulangan bencana, Penyebab banjir dan alternatif penanganan, prinsip-prinsip penanganan bencana, Tahapan penanganan bencana, Istilah dalam penanganan bencana,ucapnya.

Dan pada penghujung kegiatan dilaksanakan sesi tanya jawab yang mana partisipasi dan antusias ibu-ibu PKK dalam mengajukan pertanyaan. 

“Baru kali ini mahasiswa KKN yang membuat acara bertema Mitigasi Bencana”, ujar bapak Zulhadi S.Pd walinagari

 dan di akhiri dengan foto bersama.***





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Kampung Tanjung dari Unitas Padang Laksanakan Sosialisasi Mitigasi Bencana Bersama Ibu TP-PKK Nagari Campago

Trending Now