Kisah Aco dan Anaknya yang Terombang-Ambing di Laut, Hingga Bertemu Raffi Ahmad

Prasetyo Budi
Kamis, 11 Juli 2024 | Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T17:01:55Z



QBeritakan.com - Pak Aco ... sosok ayah teladan
Kisah Aco dan Anaknya yang Terombang-Ambing di Laut, Hingga Bertemu Raffi Ahmad.

Aco, seorang nelayan asal NTT, bersama dua anaknya terombang-ambing di perairan Pulau Padar, TN Komodo. Perahu mereka tenggelam dihantam gelombang tinggi pada Minggu (30/6/2024) saat sedang mencari ikan. Tali kemudi putus, membuat perahu tak terkendali dan akhirnya terbalik.

Dengan hanya sebuah sampan fiber, Aco dan anak-anaknya, Rahman (11) dan Rahim (7), berjuang bertahan hidup di tengah laut. Ucok, adik ipar Aco, berusaha menjaga badan perahu agar tidak terbawa arus. Dalam kepanikan, Aco memeluk erat Rahim sambil berenang melawan ombak besar.
Rahman diminta naik ke ujung sampan untuk melambaikan tangan, berharap ada kapal yang melihat mereka.

“Anak saya Rahman saya suruh duduk di atas sampan karena saya lihat ada speedboat yang menuju ke arah kami. Jadi, saya suruh dia naik untuk melambaikan tangan. 

Karena kalau di bawah orang tidak lihat karena ombaknya besar,” cerita Pak Aco,  seperti dikutip dari Kompascom.

Beruntung, mereka melihat sebuah boks ikan yang digunakan sebagai pelampung. Selama dua jam, Aco terus berdoa dan berharap ada kapal yang melintas.

Doa mereka dijawab ketika kapal Sea Zaydan datang dan menyelamatkan mereka. Kru kapal langsung memberikan pertolongan dan membawa mereka ke Labuan Bajo.

Aco sangat berterima kasih kepada kru kapal Sea Zaydan. Perahu yang tenggelam tersebut adalah satu-satunya alat mereka untuk mencari nafkahnafkah. 
"Kemarin waktu naik di speedboat saya sedih sekali karena kami punya mata pencarian cuma itu. Tidak ada yang lain lagi," ujar Aco.
Kisah Aco menarik perhatian publik, termasuk Raffi Ahmad yang berjanji membantu Aco dengan memberikan uang tunai Rp70 juta untuk membeli kapal baru. 
Dengan bantuan ini, Aco berharap bisa kembali melaut dan menghidupi keluarganya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kisah Aco dan Anaknya yang Terombang-Ambing di Laut, Hingga Bertemu Raffi Ahmad

Trending Now