"JANJI YANG BEGITU INDAH" Bagaimana Rakyat Tidak Bahagia dan tentram, Bila kelak PKB menang

QBeritakan.com
Sabtu, 09 September 2023 | September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-09T02:47:00Z



QBeritakan.com - "Sungguh luar biasanya program PKB ini. Coba bayangkan, bagaimana rakyat tidak bahagia dan tentram, sebab bila kelak PKB menang, Ibu hamil akan mendapat subsidi sebesar Rp 6 juta."

"Lalu listrik gratis, pupuk gratis, BBM disubsidi (bahkan akan diusahakan gratis), dapat kredit modal usaha, dana pensiun naik, dan dana desa naik jadi Rp 5 Miliar. Kalau begitu rakyat Indonesia sebaiknya pilih PKB di Pemilu 2024."

Kemudian yang jadi pertanyaan adalah uangnya dari mana? Coba cermati satu janji saja tentang pupuk. Jangankan gratis, jumlah produksinya saja belum sebanding, bahkan setelah Pupuk Iskandar Muda dihidupkan kembali.

Sedangkan program pupuk graris sebelumnya pun sudah ada untuk kalangan tertentu, jadi ini bukan isu baru. Seharusnya PKB lebih berfikir visioner, yakni membangun pabrik pupuk di provinsi yang pertaniannya besar.

Partai mana pun saat ini rasanya sudah tak elok lagi bila mengumbar janji yang begitu indah. Karena janji-janji seperti itu belum tentu bisa terbukti. Sekarang rakyat sudah semakin melek politik dan menginginkan yang realistis.

Contoh sederhananya, program pemberantasan korupsi, lalu bagaimana melanjutkan program hilirisasi, melanjutkan pemindahan IKN, penegakan hukum yang masih dinilai tebang pilih, dan mengatasi persoalan intoleransi.

Sekadar mengingatkan saja bahwa Venezuela bangkrut karena cara yang salah kaprah:


Lidah memang tak bertulang 😝
Wahyu Sutono

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "JANJI YANG BEGITU INDAH" Bagaimana Rakyat Tidak Bahagia dan tentram, Bila kelak PKB menang

Trending Now