Pantai Muara Masin Menelan Korban, Bocah 10 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Terseret Arus

QBeritakan.com
Selasa, 01 Agustus 2023 | Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T17:17:17Z

 

QBeritakan.com - Pamit hendak belajar drumband, Mahesa Saputra, bocah usia 10 tahun tenggelam saat mandi di Pantai Muara Masin, Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus. Ia kemudian ditemukan meninggal dunia keesokan harinya.

Menurut keterangan warga setempat, Barlian mengatakan, Mahesa tenggelam tanggal 30 Juli 2023 sekitar pukul 09.00 WIB saat mandi di laut bersama teman-temannya. Kemudian ia temukan pagi ini, Senin, 31 Juli 2023 pukul 08.00 WIB.

"Mahesa ditemukan di pantai Pekon Kampung Baru, kurang lebih 1KM dari tempat tenggelam. Ia temukan mengapung di laut dalam keadaan telah meninggal dunia," kata dia.

Barlian menjelaskan, korban merupakan anak kedua dari pasangan Madenik dan Jahyani, warga Pekon Kampung Baru, Kecamatan Pematangsawa. Namun mereka tinggal di Pekon Tanjungan.

"Korban pamit dari rumah mau belajar drumband. Namun kerana tidak jadi belajar, dia tidak langsung pulang ke rumah. Mahesa dan teman-temannya malah bermain dan mandi di pantai. Kemudian korban tenggelam terseret arus laut," jelasnya.

Setelah mendapat informasi dari warga, Polres Tanggamus menerjunkan personel Satpolairud dan Polsek Pematangsawa guna bergabung bersama tim SAR gabungan dan warga yang terlebih dahulu melakukan pencarian.

Selain menerjunkan personel, Polres Tanggamus juga turunkan alat bantu berupa perahu karet yang digunakan menyisir permukaan perairan, dengan harapan korban segera ditemukan.

Namun, hingga pukul 17.00 WIB saat cuaca memungkinkan dalam penyisiran permukaan laut maupun penyelaman, korban belum dapat ditemukan dan pencarian dilakukan dengan menyisir pantai.

Kasat Polairud Polres Tanggamus, Iptu Zulkarnain mengatakan kejadian saat korban dan kawan-kawannya sedang asik mandi sekiatar 30 meter dari bibir pantai dengan kedalaman sekitar dua meter. Namun pada pukul 09.10 WIB, tiba-tiba arus datang dari laut dan korban tertarik oleh arus ke tengah laut.

Pihaknya menerima informasi tenggelamnya korban pada pukul 09.30 WIB, kemudian langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, juga datang ke TKP bersama Basarnas, unsur TNI-AL, Polair Kota Agung, Forkopimcam dan sejumlah relawan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pantai Muara Masin Menelan Korban, Bocah 10 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Terseret Arus

Trending Now