Melalui Program TMMD TNI Lakukan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Lampura

QBeritakan.com
Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T14:08:01Z


 
QBeritakan.com - TMMD, Rumah warga Desa Bojong Barat, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diperbaiki melalui bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Masyarakat bahu - membahu bersama personel satuan tugas (satgas) TMMD ke-17 memperbaiki rumah penduduk kurang mampu itu. Kini rumah itu pun bisa tegak berdiri jauh dari kata kumuh.

Seperti di kediaman salah satu warga kurang mampu disana, Fatimah yang telah hidup sebatang kara digubuk reyotnya disana.

Fatimah mengaku bersyukur dengan adanya bantuan bedah rumah yang digalakkan dalam TMMD tahun ini. Hingga gubuk sederhana yang sebelumnya tidak layak itu dapat ditinggali dengan nyaman saat ini.

"Kalau dahulu cuma sebatas impian saja. Alhamdulillah, saat ini sudah lebih cukup layak untuk ditinggali," ujar wanita paruh baya itu saat dikunjungi Dansatgas TMMD Lampura ke-117, Letkol Inf. HE Prabowo, sekaligus Dandim 0412, Rabu, 9 Agustus 2023.

"Syukur rasanya telah membantu memperbaiki rumah kami. Khusus kepada TNI disampaikan terima kasih tak terhingga," terangnya.

"Semoga jerih payah dan tetesan keringat bapak TNI akan dicatat sebagai kebaikan dan amal jariyah oleh Allah Swt. Sehingga pahalanya akan terus mengalir," tambahnya.

Dansatgas TMMD Kodim 0412/Lampura, Letkol Inf. HE Prabowo menambahkan, kegiatan itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari TNI.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu dapat memberi manfaat kepada masyarakat. "Kita bersyukur pada tahun ini program TMMD dapat menyasar ke bedah RTLH," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui Program TMMD TNI Lakukan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Lampura

Trending Now