I SAW THE DEVIL : 13 TAHUN PERAYAAN AKSI BALAS DENDAM ANTARA PSIKOPAT DAN PRIA TERSAKITI

QBeritakan.com
Sabtu, 19 Agustus 2023 | Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T13:09:34Z


QBeritakan.com - Merayakan salah satu penampilan terbaik Lee Byung Hun dan Choi Min Sik yang bulan ini genap 13 Tahun serta salah satu karya sutradara terbaik Korea Selatan, Kim Jae Woon yang konsisten memberikan tontonan berkelas.

 I Saw the Devil merupakam film thriller aksi Korea Selatan tahun 2010 yang disutradarai oleh Kim Jee-woon dan ditulis oleh Park Hoon-jung .

Dibintangi oleh Lee Byung-hun dan Choi Min-sik , film ini bercerita tentang agen NIS Kim Soo-hyun (Lee), yang memulai pencarian balas dendam ketika istrinya dibunuh secara brutal oleh pembunuh berantai psikopat Jang Kyung-chul (Choi).

I Saw the Devil tayang perdana di Amerika Serikat pada Festival Film Sundance 2011 dan dirilis secara terbatas di bioskop AS. Sedangkan di Korean sendiri tayang pada Agustus 2010.

I Saw the Devil adalah sebuah film yang bercerita mengenai teknik balas dendam Soo-Hyun yang ia lakukan pada Kyung-Chul.  

I Saw the Devil memiliki jalan cerita yang lebih mendalam daripada sekedar sebuah film tentang pembalasan dendam.

Sutradara Kim mampu mengintegrasikan sebuah narasi mengenai balas dendam, taktik pengejaran polisi terhadap para pelaku kriminal, berbagai adegan sadis nan berdarah sekaligus memberikan perjalanan ke dalam sisi tergelap jiwa manusia yang tidak akan mampu dilupakan dengan begitu mudah oleh siapapun.

Situs web agregasi ulasan Rotten Tomatoes memberi film tersebut skor 81%, dengan rata-rata tertimbang 7,2/10, berdasarkan 85 ulasan dari para kritikus.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • I SAW THE DEVIL : 13 TAHUN PERAYAAN AKSI BALAS DENDAM ANTARA PSIKOPAT DAN PRIA TERSAKITI

Trending Now