Sejumlah Kawasan Di Pemukiman Warga Kota Padang Merata Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

QBeritakan.com
Jumat, 14 Juli 2023 | Juli 14, 2023 WIB Last Updated 2023-07-14T03:55:22Z

 
QBeritakan.com -  Hujan deras yang terjadi sejak petang hingga Jumat dini hari, 14 Juli 2023 mengakibatkan banjir mencapai satu meter merendam permukiman yang berada di  beberapa kecamatan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Selain merendam pemukiman warga. Banjir juga memutus akses jalan, lokasi terparah BPBD Kota Padang, juga evakuasi warga keluar dari rumah.

Terlihat banjir setinggi hampir 1 meter merendam permukiman warga di daerah Alai, Kecamatan Padang Utara, kota Padang pada Jumat dini hari.

Banjir juga memasuki rumah warga hingga merendam perabotan dan kendaraan. Tidak hanya terjadi di 1 lokasi, banjir juga terjadi di banyak kawasan di hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kota Padang, Mulai Kecamatan Padang Barat, Padang Selatan, Kuranji, Lubuk Begalung dan Kecamatan Koto Tangah.

Puluhan kepala keluarga yang berada di kawasan langganan Banjir Masih bertahan di rumahnya masing masing, namun di sejumlah lokasi terparah, dilakukan evakuasi oleh BPBD Padang ke lokasi Aman.

Seorang warga yang sudah lanjut usia di kawasan Purus harus dievakuasi ke tempat lebih aman karna rumahnya digenangi banjir.

Hingga kini, BPBD Kota Padang masih mendata jumlah dampak banjir yang hampir menggenangi wilayah kota Padang.

Sementara itu, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa banjir yang hingga berita ini diturunkan. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sejumlah Kawasan Di Pemukiman Warga Kota Padang Merata Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Trending Now