Hari Jadi Bhayangkara Ke-77, 16 Personel Polres Metro Raih Penghargaan

QBeritakan.com
Minggu, 02 Juli 2023 | Juli 02, 2023 WIB Last Updated 2023-07-01T17:34:34Z


QBeritakan.com - Sebanyak 16 personel Polres Metro mendapatkan penghargaan pada Hari Jadi Bhayangkara ke-77.

Data yang dihimpun Lampung Post, dalam serangkaian hari jadi tersebut, Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho memberikan penghargaan kepada 16 personel yang berprestasi dalam menjalankan tugas diberbagai kategori.

Diantaranya 10 personil yang berada di Tekab 308 atau dibawah Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim). Penghargaan yang diberikan atas prestasi selama Mei-Juni yang berhasil mengungkap pelaku C3 sebanyak 5 kasus, curanmor da. 1 kasus curat.

10 nama tersebut diantaranya,
- Aiptu Syamsu Rizal
- Aiptu Muhamad Yusup
- Aipda Jarot Subekti
- Aipda Angga Prasetyo
- Bripka Rio Soetrisno
- Bripka Prayoga Galang Setiawan
- Bripka Heri Susanto
- Bripka Panji Wicaksono
- Brigpol Iwan Saputra
- Brigpol Dimas Fajar Saputra

Kemudian, atas prestasi melakukan inovasi Jumat  Bersih, pendidikan, etika (Betik) yang diputuskan berdasarkan rapat koordinasi dengan pihak sekolah Ganjar Asri dan tiga pilar Kelurahan Ganjar Asri yaitu, Aipda Rudi Kurniawan.

Atas prestasi penanganan perkara terbanyak (p21) dan penginputan dokumen emp (elektronik manajemen penyidikan) terbanyak diraih oleh Aipda Soim Haryadi S.H.

Selanjutnya, atas prestasi dalam tugas ungkap kasus terbanyak perkara tindak obat-obatan berbahaya periode Januari-Maret 2023 sebanyak 9 kasus diraih oleh Briptu Sherly Oktavia S.H.

Selanjutnya, atas prestasi  penyelesaian perkara laka lantas p21 terbanyak sejumlah  p21 : 3 periode tahun 2022 diraih oleh Brigpol Eha Jurangga.

Kemudian, atas prestasi dan dedikasi  telah mengamankan seorang laki-laki atas nama M. Dirwan Efendi bin Syarifudin yang membawa satu buah plastik klip bening yang di dalamnya berisi narkotika jenis ganja seberat 1,32 gram diraih oleh jajaran Sat Samapta diantara, Bripka Muhammad Hendra K dan Bripka Faisal Effendi.

"Penghargaan ini diberikan bagi personel yang berprestasi. Saya harap, seluruh anggota di Mapolres Metro bisa terus semangat dan meningkatkan inovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ucap Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho usai Upacara Hari Jadi Bhayangkara ke-77, Sabtu, 01 Juli 2023.

Dia menambahkan, pada momentum ini juga jajarannya mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif.

"Polri mampu melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstran, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba dan menekan angka kejahatan konvensonal. Oleh karena itu, seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas akan kami maksimalkan," tambahnya.

Selain memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi, Kapolres juga memberikan bantuan bibit tanaman alpukat sebanyak 100 batang yang nantinya akan ditanam di lima kecamatan di Kota Metro.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Jadi Bhayangkara Ke-77, 16 Personel Polres Metro Raih Penghargaan

Trending Now