Bus Pemain Tak Bisa Masuk JIS Menteri PUPR Pintu Akan Dibongkar dan Dilebarkan

QBeritakan.com
Selasa, 04 Juli 2023 | Juli 04, 2023 WIB Last Updated 2023-07-04T07:05:23Z


QBeritakan.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga menyoroti akses masuk ke JIS untuk bus pemain dan ofisial tim sepakbola. Basuki mengatakan ada pintu yang akan dibongkar atau dilebarkan.

"Ini adalah akses bus, yang nanti akan dipakai untuk bus besar para pemain dan ofisial, kondisi sekarang bus tak bisa masuk sini, karena ada di sana pintu itu, itu akan dibongkar supaya bus bisa masuk," ujar Basuki, di JIS, Rabu (4/7/2023).

Basuki mengatakan pintu tersebut perlu dilebarkan agar bus besar untuk pemain atau ofisial bisa masuk ke dalam JIS. Akses bus pemain ini jadi salah satu yang disorot agar memenuhi standar FIFA.

"Ini mohon maaf, jadi kondisi sekarang bus tak akan bisa masuk sini. Nanti pemain masuk sini, lift diblok untuk pemain, bus besar. Kondisi sekarang tak bisa masuk karena ada pintu tiket di sana. Jadi harus dilebarkan atau dibongkar," lanjut dia.

Sebelumnya, Basuki mengatakan akses ke JIS yang existing hanya ada satu. Menurutnya, akses ke JIS bagi penonton yang cuma satu berbahaya.

"Akses ke stadion yang ada existing sekarang hanya ada satu, menurut saya ini bahaya, apalagi di lingkungan penduduk," kata Basuki.

Basuki mengatakan akan menambah 5 akses lagi menuju JIS. Salah satunya membangun jembatan penyeberangan.

"Lima akses lagi baik dengan jembatan penyeberangan, karena kemarin pengalaman menurut Jakmania ada banyak yang parkir di Ancol sehingga kalau ke sini harus muter. Jadi akan kita bangun jembatan supaya lebih cepat," ujar Basuki.

Selain itu, PT KAI dilibatkan dalam penambahan akses ke JIS. Termasuk Jasa Marga yang akan mempercepat jalan penyambung ke JIS.

"Kalau ada dari stasiun kita akan bawa ke sini. Ramp untuk Tol, Jasa Marga akan kita percepat selesai agar bisa diakses lagi. Semua kita keroyokan ada yang dikerjakan Gubernur DKI, PUPR, ada yang dikerjakan KAI, Jasa Marga," ucap Basuki.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bus Pemain Tak Bisa Masuk JIS Menteri PUPR Pintu Akan Dibongkar dan Dilebarkan

Trending Now