Tim SAR Lakukan Pencarian 3 Remaja di Pesisir Selatan Hilang Tenggelam di Muara Sambungo

Prasetyo Budi
Sabtu, 03 Juni 2023 | Juni 03, 2023 WIB Last Updated 2023-06-02T17:53:59Z


QBeritakan.com - Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap tiga remaja yang dilaporkan tenggelam ditelan ombak saat mandi-mandi di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat 2 Juni 2023.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Abdul Malik mengatakan pihaknya menerima laporan adanya korban hanyut di Pesisir Selatan sekira pukul 21.15 WIB.

"Dari laporan ada 4 remaja yang hanyut, satu diantaranya selamat saat mandi-mandi di Muara Sambungo, Nagari Sambungo, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan,"ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan itu, kata Abdul Malik, Tim SAR Padang langsung bergerak kelokasi dengan 5 personel.

"Personel kita sudah berangkat ke lokasi dengan peralatan lengkap untuk mencari ketiga korban yang dilaporkan hilang tenggelam," katanya.

Sebelumnya diberitakan, 4 orang remaja tenggelam saat mandi-mandi satu orang berhasil diselamatkan warga.

Peristiwa itu terjadi ketika empat korban lagi mandi-mandi di Muara laut Nagari Sambungo.

"Sewaktu mereka sedang mandi-mandi, tiba -tiba mereka di serat ombak dan satu bisa di selamatkan sama warga yang juga mandi di sana, dan 3 orang hilang di telan ombak dalam sekejab,"jelasnya.

Untuk korban yang hilang, kata Mahmud Afandi, masing-masing bernama Wanda Fernando (13), Ahmad Dafris S (13), Rafa Raihandani (13).

"Untuk korban yang selamat bernama Revan Dwi Kurniawan (14) yang selamat, dan untuk saat ini kita sedang lakukan pencarian terhadap para korban yang hilang,"pungkasnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Lakukan Pencarian 3 Remaja di Pesisir Selatan Hilang Tenggelam di Muara Sambungo

Trending Now