Soal Siswa Meninggal Tak Wajar Begini Tanggapan Sekolah Al Hikmah Kalirejo

QBeritakan.com
Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB Last Updated 2023-06-09T08:18:37Z


QBeritakan.com - SMK Al Hikmah Kalirejo, Lampung Tengah akhirnya angkat bicara soal tewasnya MA (17) yang dianggap tidak wajar oleh pihak keluarga. Pihak sekolah menyatakan bahwa korban saat itu meninggal saat latihan silat diluar jadwal ekstrakurikuler.

"Jadi untuk meluruskan berita yang ada saat ini bahwa memang benar MA adalah siswa di SMK Al Hikmah. Namun saya tegaskan almarhum bukan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler melainkan mengikuti latihan perguruan silat PSHT," kata Kepala Sekolah SMK Al Hikmah, Suwardi saat dikonfirmasi Lampost.co pada Jumat, 9 Juni 2023.

Meski demikian, Suwardi membenarkan bahwa kegiatan latihan silat itu dilakukan di lingkungan sekolah SMK Al Hikmah. Namun jam pelaksanaan latihan itu diluar jadwal ekstrakurikuler yang ditetapkan sekolah.

"Sekolah memang ada kegiatan ekstrakurikuler silat, namun itu terjadwal di hari Jumat dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB, sedangkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu," terangnya.

Atas meninggalnya MA, Sueardi mewakili SMK Al Hikmah menyatakan berbelasungkawa. Ia mengatakan telah menyerahkan seluruh proses penyelidikan ke Polres Lampung Tengah.

"Saya pribadi mengucapkan berbelasungkawa atas meninggalnya anak kami,"tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang siswa SMK berinisial MA (15) meninggal dunia pada Senin, 29 Mei 2023. Pihak keluarga merasa ada kejanggalan dari tewasnya korban dan melapor ke Polres Lampung Tengah.

Polres Lampung Tengah juga telah memproses laporan itu dan melakukan ekshumasi terhadap jenazah korban. Bahkan pada Kamis, 8 Juni 2023 kemarin pihak kepolisian telah menetapkan seorang tersangka atas kasus itu. Tersangka yakni A, seorang pelatih silat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Siswa Meninggal Tak Wajar Begini Tanggapan Sekolah Al Hikmah Kalirejo

Trending Now