Polda Metro Jaya Siagakan Sebanyak 5.253 Anggota Amankan Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di GBK

QBeritakan.com
Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T05:45:12Z


QBeritakan.com - Polda Metro Jaya memastikan akan ada kurang lebih 5.596 personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Senin, 19 Juni 2023.

Polda Metro Jaya menyebutkan, bahwa 5.596 personel yang akan mengamankan jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina tersebut merupakan personel gabungan dari berbagai pihak.

Informasi pengaman laga FIFA Matchday Indonesia melawan Argentina tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

“5.596 personel untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Argentina,” kata Kombes Pol Trunoyudo saat memberikan keterangan kepada awak wartawan, Sabtu, 17 Juni 2023.

Trunoyudo menjelaskan, bahwa 5.595 aparat gabungan tersebut terdiri dari berbagai unsur seperti Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, anggota TNI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta para petugas keamanan dari pihak panitia penyelenggara pertandingan.

Lebih lanjut, Trunojoyo memaparkan, bahwa Polda Metro Jaya akan menyiagakan sebanyak 5.253 anggota, kemudian Bantuan Kendali Operasi (BKO) TNI sejumlah 212 personel dan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 131 orang.

Sementara pihak keamanan dari panitia penyelenggara atau stewart menyediakan 672 personel di dalam area stadion GBK.

Polda Metro Jaya juga akan menyiapkan berbagai skema rekayasa lalu lintas di sekitar are GBK untuk mengantisipasi kemacetan sebelum dan sesudah pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Metro Jaya Siagakan Sebanyak 5.253 Anggota Amankan Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di GBK

Trending Now