Mimpi PUtri Ariani Untuk Berkuliah di kampus Impinya, Dijawab Menteri Pendidikan Begini!

QBeritakan.com
Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T11:37:24Z


QBeritakan.com - Siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta, Ariani Nisma Putri (Putri Ariani) yang baru saja meraih Golden Buzzer di acara America's Got Talent (AGT) 2023 mendapat ucapan selamat langsung dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim.

"Terima kasih, Pak. Aduh, akhirnya ketemu juga sama bapak (Nadiem)," kata Putri melansir laman Kemendikbud, Senin (12/6/2023).

Putri Ariani menceritakan pengalaman luar biasanya dalam menempuh pendidikan dan menekuni talentanya di bidang musik dan tarik suara.

Dimulai dari orangtua yang memberikan kebebasan bagi Putri Ariani untuk memilih peminatan pendidikan dan mimpinya, hingga dukungan orangtua dan sekolah untuk memaksimalkan minat dan bakat Putri.

"Sekolah Putri mendukung secara penuh, memberikan semua yang terbaik yang mereka bisa berikan. Contohnya, sekolah masih memberikan pelajaran ke Putri Ariani secara daring. Guru-guru juga membantu Putri mendeskripsikan gambar dan partitur ke dalam tulisan, sehingga Putri bisa memahaminya dengan sangat baik," jelasnya.

Putri Ariani merasa terbantu dengan pembelajaran sekolah yang membebaskannya dan guru dalam memilih sarana belajar mengajar. Di samping itu, Putri Ariani ternyata memiliki cara sendiri dalam belajar.

"Kalau di sekolah Putri Ariani punya cara belajar sendiri Pak, pakai teknologi. Jadi Putri pakai handphone dan laptop biasa, kemudian dibantu screen reader. Putri bisa mengarsipkan sendiri materi-materi sekolah di laptop," jelas dia.

Untuk mendukung mimpi Putri Ariani berkuliah di kampus impiannya, Nadiem menyampaikan akan membantu Putri lewat Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Inspirasi Putri untuk negara ini, kata Nadiem, luar biasa. Maka dari itu, Kemendikbud ingin merealisasikan mimpi Putri Ariani untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Ia ingin melanjutkan ke Juilliard School, Amerika Serikat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mimpi PUtri Ariani Untuk Berkuliah di kampus Impinya, Dijawab Menteri Pendidikan Begini!

Trending Now