Dua Mahasiswa PGMI UIN MY Sabet Gelar Juara Dalam Muswil IMPI se-Sumatera

Wartawan Goes Too Campus
Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-17T17:45:57Z

 
QBeritakan.com - Dua mahasisiwa/i PGMI UIN Mahmud Yunus Batusangkar berhasil merebut prestasi dalam kegiatan Musyawarah Wilayah I Sumatera IMPI (Ikatan Mahasiswa PGMI) ke-7 di Kampus UIN Suska Pekanbaru, 12-15 Juni 2023.

Maisya Maharani meraih juara 2 lomba media pembelajaran bertaraf nasional dan Alifiyoni Rahmat Umara berhasil juara 3 Orasi Ilmiah bertaraf nasional dalam rangka Muswil 1 IMPI ke 7 ditaja oleh HMPS PGMI UIN Suska Riau.

Pada Muswil tersebut, 4 mahasiswa UIN Batusangkar terpilih sebagai pengurus IMPI Wilayah I Sumatera yaitu Alifiyoni Rahmat Umara Terpilih sebagai ketua bidang humas. Maisya Maharani terpilih sebagai ketua bidang ekonomi dan kewirausahaan. Jannatul Fitri Chaira terpilih sebagai Anggota Bidang Kesekretariatan. Darma Yudha terpilih sebagai anggota Informasi dan komunikasi.

Ketika dihubungi media, Alifiyoni Rahmat Umara menyatakan "Kegiatan  ini sangat menyenangkan karena kita bisa bertukar pikiran sesama mahasiswa PGMI yang ada di sumatera kemudian kita juga bisa mengenalkan kampus UIN MAHMUD YUNUS Batusangkar."

Sementara Dekan FTIK UIN Batusangkar Prof Dr. Suswati Hendriani, M.Pd, M.Pd  menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih mahasiswa PGMI UIN Mahmud Yunus.

"Selamat buat ananda  mahasiswa para pengukir prestasi pada level nasional, yaitu Maisya Maharani (juara 2 Lomba Media Pembelajaran), ananda Alifiyoni  Rahmat Umara (juara 3 Lomba Orasi llmiah), dan ananda para mahasiswa yang telah terpilih sebagai pengurus IMPI Wilayah I Sumatera yaitu Alifiyoni Rahmat Umara (Ketua Bidang Humas), Maisya Maharani (Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan), Jannatul Fitri Chaira (Anggota Bidang Kesekretariatan) dan ananda Darma Yudha (Anggota Informasi dan komunikasi)."

"Semoga semakin banyak prestasi yang diraih baik dalam perlombaan maupun sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan ataupun organisasi ektra kampus lainnya. Hal ini tentu akan sangat membantu mahasiswa dalam menguassi keterampilan abad 21 yang sangat dibutuhkan.

"Ucapan selamat dan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ka. Prodi PGMl (Emiliya Hardi, M. Pd.) yang telah berhasil menempa  mahasiswa Prodi PGMI menjadi juara. Tentu semua prestasi ini tidak terlepas dari adanya dukungan dari banyak pihak. Untuk itu, saya juga mengucapkan terima kasih  kepada Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Bapak Prof. Dr. Marjoni lmamora, M. Sc., beserta segenap jajaran pimpinan dan   terkhusus Wadek lll FTIK serta semua pihak yang telah mendukung terhadap pencapaian prestasi ini" ujarnya.

Kegiatan Muswil dibuka oleh Rektor UIN Suska yang diwakili Wakil Dekan III Dr.Amirah Diniaty, M.Pd., Kons. Dan diikuti 17 perguruan tinggi dengan jumlah delegasi keseluruhan peserta 57 mahasiswa.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Mahasiswa PGMI UIN MY Sabet Gelar Juara Dalam Muswil IMPI se-Sumatera

Trending Now