Delapan rumah di Cakung, Jakarta Timur, Dilalap Sijago Merah Satu Anak Tewas

Prasetyo Budi
Jumat, 02 Juni 2023 | Juni 02, 2023 WIB Last Updated 2023-06-02T05:35:16Z


QBeritakan.com - Delapan rumah di Cakung, Jakarta Timur, terbakar, Jumat, 02 Juni 2023, dini hari. Satu anak berusia 11 tahun meninggal dalam kebakaran itu.

Api diduga berawal dari kebocoran tabung gas dan dengan cepat merambat serta membesar. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dan 60 petugas damkar dikerahkan dalam upaya pemadaman.

Meskipun upaya pemadaman dilakukan dengan intensitas yang tinggi, kebakaran terjadi di gang sempit sehingga petugas menghadapi kesulitan untuk memadamkan api. Setelah berjuang hampir satu setengah jam, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Penyelidikan petugas menemukan bahwa kebakaran dimulai dari salah satu rumah dan kemudian merambat ke rumah-rumah lainnya. Saat penyisiran setelah pemadaman, ditemukan seorang anak perempuan yang meninggal dunia.

"Yang terbakar rumah tinggal, dari satu titik melebar ke titik lain. Ada satu korban jiwa, seorang anak," ujar Katon Sektor 3 Kompi Cakung Surili Apip dikutip dari Medcom.id, Jumat, 02 Juni 2023, pagi.

Menurut informasi dari warga setempat, anak tersebut adalah seorang difabel dan diduga tertinggal di dalam kamar saat kebakaran terjadi, sementara sang ibu berada di luar rumah.

Petugas segera mengevakuasi jenazah korban, sedangkan keluarga yang mengetahui tentang kematian tragis anak tersebut tidak dapat menahan kesedihan. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan autopsi.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Pihak kepolisian Polsek Cakung, Jakarta Timur, telah menangani kasus ini untuk mencari tahu penyebab yang sebenarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Delapan rumah di Cakung, Jakarta Timur, Dilalap Sijago Merah Satu Anak Tewas

Trending Now