806 Atlet Dilepas oleh Pemerintah Provinsi Lampung Untuk Ikuti Fornas Di Jawa Barat

QBeritakan.com
Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-26T14:05:33Z


QBeritakan.com - Sebanyak 806 atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Lampung mengikuti kejuaraan tingkat nasional yakni Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Jawa Barat.

806 atlet itu dilepas oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Senin (26/6).

Ketua Kormi Lampung Anshori Djausal mengatakan, gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VII itu akan berlangsung pada tanggal 2 sampai 9 Juli 2023 mendatang.

"Gelaran Fornas itu akan berlangsung di tiga wilayah di Jawa Barat yaitu Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kota Bekasi," kata Anshori Djausal dalam keterangannya, Senin (26/6).

Anshori menjelaskan, ada 806 atlet kontingen Kormi Lampung yang mengikuti Fornas tersebut berasal dari 41 Induk Organisasi Olahraga Masyarakat di Lampung.

Dalam event nasional itu, pihaknya menargetkan dapat bertahan meraih peringkat kelima terbaik nasional seperti Fornas tahun sebelumnya.

"Target kami bertahan di peringkat 5 terbaik nasional seperti Fornas ke-VI yang lalu di Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto berharap kepada para atlet kontingen Lampung untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Lampung.

"Tunjukkan bahwa kita tim yang solid dan kompak dan pulang bisa membawa prestasi mengharumkan nama Provinsi Lampung," ujarnya.

Diketahui, gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Jawa Barat rencananya akan bertanding sekitar 70-80 cabang olahraga. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 806 Atlet Dilepas oleh Pemerintah Provinsi Lampung Untuk Ikuti Fornas Di Jawa Barat

Trending Now