10 Persen Uang Hasil Penjualan Tiket FIFA Match Day Laga Timnas Disumbangkan untuk Palestina

QBeritakan.com
Rabu, 07 Juni 2023 | Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T08:07:44Z


QBeritakan.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Pemerintah Kota Surabaya sepakat menyumbang 10% hasil penjualan tiket laga persahabatan FIFA Match Day disumbangkan untuk warga Palestina.

"Saya, Pak Wali Kota Surabaya dan para Exco memutuskan seluruh penjualan tiket nanti, 10 persennya akan disumbangkan untuk rakyat Palestina yang hari ini masih berjuang," kata Ketum PSSI, Erick Thohir, saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, diikutip dari Medcom.id pada Rabu, 7 Juni 2023.

Erick Tohir mengatakan tiket laga persahabatan Indonesia vs Palestina dapat dibeli hari ini melalui website tiket.com dan pssi.org. Tiket itu dijual dalam dua kelas, yakni VIP yang dibanderol Rp250 ribu dan kelas ekonomi seharga Rp100 ribu.

"Tiket bisa dipesan mulai Rabu, dan kuotanya sebanyak 40 ribu penonton," ujarnya.

Sementara itu, Erick menjanjikan laga berikutnya kepada Pemkot Surabaya. Ia memastikan laga Indonesia vs Palestina bukanlah laga FIFA Match Day terakhir di Stadion GBT.

"Tapi syaratnya, Pemkot Surabaya harus bisa menjaga kelayakan Stadion GBT yang sudah standar FIFA. Makanya saya berharap dukungan penuh pemerintah daerah, agar Pak Wali terus menjaga stadion ini," kata Erick.

Selain itu, Erick berharap para suporter bisa menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung. Sebab, FIFA masih memantau Indonesia yang mengalami tragedi maut di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober tahun lalu.
Baca juga : Messi Bakal ke Jakarta, Indonesia Lawan Argentina

"Jadi, jangan euforia seakan-akan sudah bebas. Ingat masih kerusuhan waktu itu di akhir musim kompetisi satu Juli akan mulai lagi dan ini sangat penting. Jadi, Insyaallah kita jaga sepak bola indonesia dengan baik," tutupnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga persahabatan FIFA Match Day di sepanjang Juni ini. Setelah menghadapi Palestina di Stadion GBT pada 14 Juni mendatang, skuad Garuda bakal langsung menjajal kekuatan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Persen Uang Hasil Penjualan Tiket FIFA Match Day Laga Timnas Disumbangkan untuk Palestina

Trending Now