PSSI Resmi Umumkan Pemain FIFA Matchday Antara Tim nasional Indonesia dengan Argentina

Prasetyo Budi
Senin, 29 Mei 2023 | Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T17:02:37Z


QBeritakan.com - PSSI umumkan pemain yang akan bertanding di ajang FIFA Matchday melawan Argentina.
 
Pertandingan ini sudah diumumkan harga bangku untuk menonton pertandingan melalui kanal youtube PSSI.
 
Shin Tae Yong, pelatih dari tim nasional Indonesia yang lahir di Korea Selatan pada tahun 1970 ini secara resmi telah mengumumkan 26 nama pemain yang akan bertanding bersama dengan PSSI.
 
Pengumuman ini ditunjukan untuk keberlangsungan FIFA Matchday 2023.
 
Pertandingan antara tim nasional Indonesia dengan Argentina pada hari Senin, 19 Juni 2023 di Gelora Bung Karno.
 
Nama-nama tersebut di antaranya adalah Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, Yance Sayuri, Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajat, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Dendy Sulistyawan, Ernando Ari, Farcruddin Aryanto, Stefano Lilipaly, Jordi Amat, Sadoil Ramdani, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Rafael Struuck, dan Elkan Baggott.
 
Pemusatan latihan nantinya akan dimulai pada hari Senin, 5 Juni 2023 di Surabaya.

Hal ini sejalan dengan jadwal dari tim nasional Indonesia untuk lebih dahulu melawan tim sepak bola dari Palestina pada Rabu, 14 Juni 2023 nanti di Gelora Bung Tomo.
 
Berdasarkan dari pengumuman nama tersebut, setidaknya ada beberapa netizen yang memberikan komentar berupa pertanyaan sekaligus protes seperti berikut ini,
 
"Tolonglah kalau ada pengumuman nama pemain sekalian posisinya juga. Kalau kayak gini apaan gak jelas banget deh. Yang mana kiper pun kita gak tau. Terus ketauan banget nama yang sebelah kanan yang main di luar negeri. Emang dibedain ya kalau main di luar sama dalam negeri??? Hahaha." (@DoyanTape).
 
Adapun dari Natasya Aulia (@aulianatasyaa) yang memberikan usulan jika alangkah lebih baik apabila setiap terdapat pengumuman panggilan nama-nama tim nasional, bisa dibuat sesuai dengan kategori posisinya supaya lebih rapi dan tidak membingungkan orang awam.
 
 Tidak jarang juga menemukan komentar dari netizen yang tak terima dan berusaha mengusulkan nama lain karena dianggap kurang tepat.
 
FIFA Matchday sendiri adalah ajang uji coba yang secara resmi diselenggarakan oleh FIFA (Federation Internationale de Football Association) atau federasi sepak bola dunia.
 
Matchday yang diadakan FIFA bertujuan unyuk mendulang poin bagi negara-negara yang terdaftar dalam keanggotaan FIFA.

Matchday ini dapat memperbaiki peringkat di daftar FIFA.
 
Jika sebelumnya publik masih bertanya-tanya, kali ini ketua umum dari PSSI, Erick Thohir mampu memberikan tuturannya bahwa, "Saya baru bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan tim Argentina datang ke sini, jadi, enggak kaleng-kaleng. Kan dulu banyak yang persimis kalau PSSI tidak bisa."

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSSI Resmi Umumkan Pemain FIFA Matchday Antara Tim nasional Indonesia dengan Argentina

Trending Now