44 Mahasiswa UIN RIL Lolos Seleksi OASE II 2023

Prasetyo Budi
Senin, 29 Mei 2023 | Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-29T14:19:15Z


QBeritakan.com - Sebanyak 44 mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) lolos dalam seleksi Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) II 2023.

Sebanyak 44 mahasiswa tersebut, selanjutnya akan diberangkatkan ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk kembali mengikuti seleksi penyisihan yang dijadwalkan pada 22 - 26 Mei 2023 mendatang.

OASE sendiri merupakan ajang kompetisi prestasi mahasiswa yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia. Kegiatan ini bertujuan memotivasi mahasiswa agar selalu meningkatkan kompetensi intelektual dan spiritual berdasarkan nilai keislaman, yang diwujudkan dalam kemampuan analisis, nalar, serta kemampuan menyelesaikan masalah.

Berkompetisi pada 16 cabang lomba dari 25 cabang lomba yang diselenggarakan, ke-44 mahasiswa UIN RIL ini nantinya akan bersaing dengan mahasiswa lain yang berasal dari 58 PTKIN se-Indonesia.

Rektor UIN RIL, Prof Wan Jamaluddin menyampaikan, ajang OASE ini adalah ajang yang paling kontributif bagi para mahasiswa untuk menunjukkan dedikasi untuk UIN RIL. Setiap prestasi yang ditoreh para mahasiswa, menurutnya akan berkontribusi dalam menunjang akreditasi kampus dan juga program studi di UIN RIL.

“Tunjukkan dengan capaian-capaian juara, itu (prestasi) akan menjadi poin penilaian bagi kampus kita. Selamat kepada para mahasiswa yang sudah berhasil masuk lolos seleksi untuk berikutnya. Berjuang hingga babak final dan memperoleh predikat juara," ujar Prof Wan saat melepas secara resmi kontingen UIN RIL di Ruang Teater Lantai 2 Gedung Academic & Research Center, Jumat, 19 Mei 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 44 Mahasiswa UIN RIL Lolos Seleksi OASE II 2023

Trending Now